IMG20160901175511 Mengawali bulan september tepatnya dihari kamis, 01 september 2016 Kompelsus Remaja bersukacita bersama Emanuel Marti Goliat, atas ketambahan usia yang ke-13 tahun. Dan Dede, sapaan keseharian Emanuel Marti, mengundang Kompelsus Remaja untuk bersama-sama dalam ibadah syukur tersebut.

Suasana sukacita begitu terasa sejak hadirnya teman-teman dalam ibadah itu, dan Bpk. Pdt. Alexander Sitaniapessy sebagai khadim saat itu mengambil bacaan dari kitab Mat. 7:7-14 tentang Hal Pengabulan Doa. “Allah akan memberi jawab atas doa yang dipanjatkan asal itu sungguh-sungguh berguna menurut pandangan mataNya” ujar Pak Pdt. Doa yang dipanjatkan berguna bagi pertumbuhan dan kedewasaan yang akan merangsang munculnya buah Roh yang memuliakan Tuhan.

IMG20160901182933Firman Tuhan menegaskan bahwa jalan utama yang harus kita tempuh sebagai dasar hidup kita adalah beriman kepada Tuhan Yesus. pengorbananNya dikayu salib adalah bukti nyata betapa Dia sangat mengasihi kita. Perbuatan kita adalah refleksi iman, iman tampak apabila ada perbuatan. Oleh sebab itu melalui doa kita mengungkapkan segala sesuatu yang kita rasakan dan yang kita inginkan. Sebagai akhir dari renungan saat itu, khadim kembali mengingatkan bahwa hal berdoa yaitu berbicara Hubungan bapa dengan anak, dan hubungan itu harus terus terjalin,untuk itu jangan berhenti berdoa, karena seorang bapa tidak kan mungkin memberikan ular kalau anak meminta roti.

IMG20160901184808Sukacita terus berlanjut tatkala salah seorang saudara dari Dede mengeluarkan   Kue Ulang Tahun. Sebagai Pengurus, Ibu Indri pun memandu acara tersebut. “ Selamat Ulang Tahun kami ucapkan padamu” Dengan spontanitas anak-anak remaja menyanyikannya. Begitu terasa suasana kebahagiaan dan kebersamaan saat itu. Dan Make a wish mengawali acara tiup lilin Dede yang didampingi oleh Mama/Papa juga Deon sebagai adiknya.

IMG20160901185623

Dan seperti biasanya, suap-menyuap kue ulang tahun bahkan pemecahan balon menambah kemeriahan acara itu. Sebagai akhirnya, anak-anak remaja bahkan sanak saudara yang bersama-sama saat itu memberikan ucapan selamat kepada Dede juga orang tuanya. (g/h)