Sehari setelah Piknik Pemuda Sehari bersama, hari Selasa, tanggal 5 Juli yang lalu diadakan Ibadah Padang Remaja se-Klasis Pancaran Kasih. Ibadah ini dilakukan di tempat yang sama, yakni Pantai Hek Nuhon.

Ada sekitar 80 orang remaja yang hadir. Sayang sekali karena tidak semua jemaat se-Klasis Pancaran Kasih dapat hadir bersama-sama dengan 5 jemaat yang hadir saat itu. Mawar Saron, Dodak, Duwiwi, dan dua jemaat lainnya.

Ibadah Remaja se-Klasis ini termasuk istimewa karena dipimpin langsung oleh mahasiswi PPL dari UKI Tomohon. Kak Oliv sebagai khadim, membawakan renungan yang tepat sekali untuk pergumulan anak-anak remaja. Bagaimana untuk menjaga pergaulan. Bergaul dengan baik, maka punya kehidupan yang baik pula.

Selesai ibadah, tibalah saatnya Kak Vika membawakan permainan bagi para remaja. Permainan pertama adalah kuis cepat mencari dan membaca ayat Alkitab. Ternyata para remaja sangat cepat untuk membuka dan mencari ayat Alkitab. Bahkan dalam permainan ini, mereka berlomba-lomba untuk jadi yang pertama mendapatkan ayat yang diberikan oleh Kak Vika. Ada bagian-bagian saat para remaja langsung mengatakan sudah mendapat ayat Alkitab, tetapi ternyata belum. Ada pula yang salah dalam menemukan ayat yang harus dicari.

Demikian pula permainan kedua berlangsung dengan seru.

Lagi-lagi, mendung mengancam dari langit, sehingga para remaja sebagian besar langsung kembali pulang. Sementara para remaja Mawar Saron masih asyik ber-narsis ria. Foto sana-sini, tapi dengan wajah yang itu-itu juga.