Sabtu, 03 September 2016 seperti biasanya kegiatan pelayanan Jemaat Mawarsaron Gonohop, yaitu kegiatan Ibadah Kolom selalu dilaksanakan. Namun saat ini kita akan membahas pelayanan Kolom I yang dilaksanakan pada Kel. Natalia Sohat-Pinaling. Keluarga ini dengan penuh sukacita membuka pintu rumah kediaman mereka untuk dijadikan sebagai tempat pemberitaan Firman Tuhan.

Ibadah saat itu dipimpin oleh Bpk. Dkn. Baren Lapisanyo dengan bacaan dari kitab Mark. 8:11-13 yang berbicara tentang Tanda bagi umat Kristen. Dalam kehidupan umat Kristen, seringkali menganggap tanda  itu penting, seperti halnya orang farisi yang selalu meminta tanda dari Tuhan. Mereka selalu ingin agar Tuhan membuktikan apakah Dia memang benar-benar seorang Mesias yang diutus Allah? Namun pada kenyataannya, jauh sebelum orang farisi meminta tanda itu, Yesus telah membuktikannya lewat mujizat-mujizat yang Ia lakukan. Mujizat yang Ia lakukan itu bukanlah sebuah tanda melainkan sebuah kebutuhan.

Dalam kehidupan bergereja tak jarang hal inipun terjadi, umat Tuhan selalu meminta tanda apakah Tuhan mampu menyelamatkan dari segala persoalan hidup yang dialami. Diakhir renungan saat itu, firman Tuhan hendak menegaskan kepada kita agar harusnya ketika kita menghadapi persoalan hidup, kita tidak perlu meminta tanda, karena Tuhan selalu ada buat kita, Dia selalu menyiapkan jalan keluar untuk setiap persoalan hidup kita.

Ibadah saat itu dihadiri oleh ±50 orang, termasuk anak-anak yang masih kecil. Walaupun banyak anak-anak kecil namun persekutuan saat itu begitu khidmat dan semua jemaat menikmatinya.