Terinspirasi  dari fenomena muda-mudi yang suka berfoto selfie, maka dengan itu kami membuat satu kegiatan yaitu Lomba Fotografi. Lomba Fotografi ini dimaksudkan agar muda-mudi makin menggali bakat dalam diri dan menyalurkannya dalam hal-hal yang positif. Karena tak jarang, banyak muda-mudi ingin berkarya namun dibatasi oleh ruang.  Dan setelah berkomunikasi dengan beberapa orang yang berpengalaman dalam hal ini, kemudian kami mengusung satu tema yaitu “ Keindahan Ciptaan Tuhan”. Tema ini ingin mendorong para peserta untuk makin melihat dan menyadari ciptaan-ciptaan Tuhan yang luar biasa itu, yang tidak jarang kita pun mengabaikannya.

Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 29 Agustus – 12 September yang pesertanya semua muda-mudi jemaat Mawarsaron Gonohop baik yang ada dalam jemaat maupun yang berada diluar jemaat karena tuntutan pendidikan dan pekerjaan.  Dan dalam waktu ini ada beberapa muda-mudi yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, bahkan sebagian adalah mereka yang saat ini sedang diluar jemaat. Dengan ini, dapat memberikan gambaran bahwa ternyata banyak minat dan bakat dari muda-mudi yang itu dapat digunakan dan disalurkan menjadi berkat bagi sesama, sehingga semua dapat mengambil bagian dalam pelayanan. Karena sesungguhnya “Pelayanan atau Melayani” itu tidak hanya dibatasi dalam ruang gereja, namun dengan kita memberikan sesuatu yang dapat kita lakukan yang itu adalah positif dan menjadi berkat bagi orang lain, itu pun juga adalah bagian dari Pelayanan.

Lomba Fotografi ini menilai beberapa kriteria, yaitu diantaranya gambar itu sendiri dan kalimat yang menceritakan atau menggambarkan foto itu. Dan setelah kami melihat dan menilai dari semua peserta, ada 2 peserta yang memenangkan perlombaan ini, yaitu:

  1. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bersyukur padaMu Tuhan,ketika kami melihat dengan jelas kuasaMu begitu dasyat dalam dunia ini. (Rosmalinda Polaku)lindagrafi
  1. “Ketika Tuhan memberikan keindahan itu, bersyukur dan nikmatilah”
    ^When God gives the beauty of it, be thankful and enjoy^ (Silvana Anggreini Ngantung)silva2Hadiah dari perlombaan ini akan diserahkan pada saat ibadah Pemuda jemaat Mawarsaron. Harapan kami, Bagi para pemenang,selamat dan teruslah berkarya dengan talenta yang Tuhan sudah percayakan itu !!! juga bagi yang belum memenangkan perlombaan ini, jangan berputus asa, tetapi galilah terus apa yang menjadi  minat dan bakatmu, karena semua kita diberikan talenta, hanya saja diperlukan kepekaan untuk terus mengasanya. Tuhan Memberkati (n/p)