Minggu 04 juni 2017, adalah hari Ketuangan Roh Kudus atau disebut juga hari Pentakosta. Hari itu semua umat kristen merayakannya dalam ibadah Minggu, tak terkecuali Jemaat Mawarsaron Gonohop.

Sukacita yang dirasakan ketika bersekutu dengan Tuhan tidak terhenti saat itu karena setelah selesai Ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Kanker dari Yayasan Kanker Indonesia.

Kegiatan ini pun dilakukan karena sebagai upaya mencapai Visi dan Misi Gereja Jemaat Mawarsaron Gonohop Tahun 2026 dalam poin ke 5 yaitu meningkatkan kualitas kesehatan Jemaat.

Antusias jemaat untuk mengikuti kegiatan ini begitu terlihat. Dengan penuh semangat para jemaat baik inu-ibu, bapak-bapak juga para pemuda-pemudi bahkan sampai anak-anak dengan setia menyimak Sosialisasi Kanker sekalipun di jam yang sangat kritis.

Pertanyaan demi pertanyaan pun dilontarkan beberapa jemaat pada saat sesi diskusi. Melihat faktor risiko dari penyakit Kanker, jemaat pun merasa perlu untuk mengetahui lebih dalam berkaitan dengan fakta yang dialami dalam kehidupan setiap hari.

Dan memang benar bahwa kesehatan itu adalah bagian terpenting dalam hidup seseorang. Dengan tubuh yang sehat, aktifitas pun dapat dilakukan terlebih berkarya bagi Tuhan.

Oleh sebab itu, tujuan utama dalam kegiatan ini adalah agar masyarakat terlebih khusus jemaat Tuhan, dapat menjaga pola hidup dan pola makan sehingga segala penyakit-penyakit dapat terhindari.

Motto ”Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati” adalah Motto yang tepat dalam kita menjaga dana memelihara kesehatan tubuh kita. (n/p)