Program

Piknik Pemuda Sehari

Piknik Pemuda Sehari bersama Mawar Saron dan Baitel Bunta diadakan pada tanggal 4 Juli lalu. Piknik gabungan dari kedua jemaat ini merupakan salah satu program dari mahasiswa PPL. Ada sekitar 40 orang yang bergabung dari beberapa jenjang usia. Mulai dari mereka yang masih duduk di tingkat SMU, yang sedang duduk di bangku kuliah, hingga mereka yang sudah bekerja.

Acara ini sangat menarik mengingat tempat dan suasana Pantai Hek Nuhon yang begitu indah dan damai. Apalagi cuaca saat itu sangat cerah, bahkan di siang hari begitu panas.

Di awal acara, perwakilan pengurus pemuda dari kedua jemaat dipersilahkan memberikan kata sambutan. Pak Miel dari pemuda jemaat Mawar Saron dan Kak Edi dari jemaat Baitel Bunta. Mereka sangat mendukung kegiatan ini dapat berlangsung.

Setelah kata sambutan, maka ibadah singkat pun dimulai. Pendalaman Alkitab (PA) pun menjadi metode yang mujarab bagi kaum muda yang dibagi ke dalam lima kelompok. 1 Korintus 3:1-9 menjadi nas diskusi saat itu. Pandangan dan tanggapan para pemuda tergolong baik di saat PA ini. Mereka juga cukup antusias.

Tidak lama kemudian, tibalah pada sesi permainan. Ada lima jenis permainan yang dilakukan:

  1. Tarik tambang karet: memberi makna untuk mengalah demi menjaga keutuhan persukutuan.
  2. Isi air dalam botol: memberi makna sulitnya mengisi Air Kehidupan di dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Tiup dan pindahkan balon: memberi makna perlunya keselarasan di dalam satu tim persekutuan.
  4. Lomba lari di dalam air: memberi makna perlunya kaki yang kuat untuk menjalani kehidupan.
  5. Membangun benteng daud: memberi makna bahwa benteng yang dibangun adalah cerminan kehidupan pribadi.

Memang harus diakui, kegembiraan di dalam permainan itu sempat terganggu akibat panas terik matahari. Oleh karena itu, muda-mudi diberikan waktu sekitar 2 jam untuk makan siang dan beristirahat.

Sebenarnya ada satu jenis permainan lagi yang akan dilakukan, namun berhubung karena langit tiba-tiba mendung, maka acara langsung ditutup dengan sharing singkat. Muda-mudi diajak untuk berdiskusi tentang masa depan GKLB. Adakah yang memikirkannya? Bagaimanakah GKLB 10 atau 20 tahun ke depan? Masih adakah? Apakah peran muda-mudi?

3 Comments

  1. rhisnatalia.laohan

    semngttttt

    • gklbmawarsaron

      Semangatt juga buat Rhisnatalia di UPH. Selamat mengharumkan Gonohop dan Mawar Saron, terkhusus Tuhan Yesus dan keluarga. Tetap sering berkunjung ke torang pe web, yo?

  2. rhisnatalia.laohan

    oh iya,,,
    smga smkin brkarya d dlm yesus kristus.,,,

Leave a Reply

Theme by Anders Norén